Pages

Saturday, May 5, 2012

mencoba memulai membuat cerita



"cinta...dari dulu deritanya tiada akhir" begitulah kira kira kata salah satu tokoh di sebuah film sun gokong si kera sakti.
ya memang, cinta itu sebenarnya penderitaan meski kadang ada bahagianya, dari awal bertemu dan kita langsung jatuh cinta saja sudah membawa penderitaan. menderita rindu ingin bertemu galau, menderita ingin memiliki, apalagi jika kita tau kalau dia sudah punya pacar atau dia sedang suka dengan orang lain menderita bgt, hehehe

"cieee yg lagi asik berdua", kata fauzi, kakak kelas gue. "hihihi, eh tau gak yg film terminator 3 sarah chronicles itu?" kata nisa, tidak menghiraukan fauzi yg sedari tadi memperhatikan kami berdua yg asik mengobrol di tengah keramaian acara pesta ulang tahun irma. "iya tau, yang musuhnya robot cewek itukan? yg bisa berubah jadi siapa aja yg dia bunuh?" jawab gue antusias. "iya itu! hihihi kakak hafal bgt deh. disitu kan si arnold schwarzenegger nya keren bgt" sambil natap gue, gue merasakan ada hal yg berbeda dari tatapan matanya itu. "iya dong, saya kan juga suka nonton film box office kaya gitu hehehe" gue timpali dengan raut muka biasa, karena memang baru kali ini gue dan nisa ngobrol kaya gini. karena sebelumnya gue
cuma sekedar kenal nama dia yg begitu tenar di kalangan senior senior pramuka. ya..gue anggota pramuka tingkat bantara waktu itu.

"kak, jam berapa deh?" mungkin dia liat gue pake jam, dan memang dari sepulang sekolah dia belum pulang kerumah. karena dia sekolah di jurusan akuntansi yang masuk siang, dan dia itu adek kelas gue hanya beda jurusan. "emmm..jam 10 nis" sambil nyalain lampu di jam casio gue. "ih keren jamnya bisa nyala, hehe" sambil terus memberikan sinyal sinyal kalau dia merasa nyaman ngobrol sama gue. "iyalah, hehehe" sambil terus ngipasin ayam bakar. gue memberi kesan bahwa gue mau bawa obrolan malam ini biasa saja, gue gak ngerti kenapa begitu. padahal gue tau kalo sebenernya gue juga suka sama dia. mungkin karena pengalaman pahit gue yg blm lama gue alami yaitu diputusin!. dan lebih parahnya lagi ternyata gue dikhianatin sama senior gue sendiri yg gue anggep dia itu ber etika dan tau bagaimana caranya menempatkan diri. entahlah...gue cuma mau orang yg gue sayang itu dapat apa yg dia inginkan. karena dulu gue juga begitu..hehe apa ini karma?. sudahlah...

bara api pun sudah mulai padam, ikan dan ayam sudah selesai dipanggang semua, tapi saking serunya kami berdua ngobrol sampai tidak terasa kalau yang kami kipasi adalah cuma bara api. "hahah, kakak ayamnya udah gak ada aku baru nyadar" sambil tertawa lepas. "hahah, iya nisa saya juga baru sadar, seru bgt ya kita ngobrol..hehe". tawa lepasnya itu yg mungkin bikin gue naksir dia. bagi gue cewek yg tertawa lepas dan sewajarnya itu memperlihatkan bahwa dia itu orang yg menarik perhatian dan terbuka apa adanya. gue masuk kedalam rumah irma untuk acara intinya yaitu makan-makan. hahah...
awalnya gue sungkan masuk kedalam karena didalam ada mantan gue itu dan pacarnya, tapi karena nisa yg bikin gue penasaran gue jd berani dan bersikap biasa aja, malah justru jadi salting gara-gara nisa hehe.. ketawa ketiwi ga jelas setiap pandangan gue dan dia bertemu. ga berasa kalo semua orang yg hadir disitu merasa iri dengan kami berdua. "pasti bakal jadian nih anak" kata seorang alumni yg hadir dalam undangan tersebut.
waktupun terus berlalu dan gak terasa jam sudah menunjukan pukul 01.20 dini hari, gue yg waktu itu bawa motor yg mereknya kaya nama boyband indonesia gatau mau pulang sama siapa, tapi suaranya memecah lamunan gue "kak, anterin aku pulang ya? pliss pliss". "iya iya, hehhe" gue berusaha stay cool padahal dalam hati gue bersorak gembira..horeeeee gue senyum senyum sendiri tapi berusaha dia gak ngeliat muka gue yg lagi cengar cengir ngambil motor. begitu berharapnya kah dia mau gue yg anter pulang? ternyata eh ternyata pas gue udah siap dengan si jagur dia malah udah nangkring di motor junior gue yg kebetulan rumanhya itu searah. huh nyeseknya...tapi yasudahlah gue ga menghiraukan itu, yg penting gue udah dapet nomer hpnya waktu tadi kita lagi ngobrol hehehe..

singkat kata gue udah sampe rumah, gue pun nunggu sms dari dia. begitu pd nya gue waktu itu. 5 menit...10 menit...gada kabar.. gue sabar nunggu sambil nginget nginget senyum nmanisnya dan sikap nya yg masih polos tadi di rumah irma. lagi asik ngelamun tiba tiba hp gue bergetar dan gue loncat dan berharap dia yg sms, dan voila..."kak lagi ngapain? dirumahku masih mati lampu nih panas mana belum mandi lagi haha". memang tadi dia cerita kalau dia blm mandi dari sore, apa mungkin aroma badannya yg belom mandi itu yg bikin hati gue kecantol hati dia? that is ridiculuos :-D
tapi gue pernah baca waktu itu kalo gak salah waktu di cbd ciledug masih terdapat gramedia dilantai 2 yg buku bukunya ditebar kayak pasar malem. disitu gue nemu buku yg judulnya kalo gak salah "darimana cinta datang?", disitu disebutkan kalo aroma asli tubuh seseorang itu merupakan senyawa yang mampu menjadi reaktor hormon hormon seksual seseorang yg menghirup aroma tersebut. jadi dengan kata lain, gue suka dia karena bau keteknya?
*krik krik

"lagi tiduran aja nih nungguin sms dari kamu, hehe. kamu sendiri lagi apa?...ya mandi aja pake lilin kan bisa" seneng gue akhirnya punya temen smsan baru, rasanya hati gue bicara
kini ku menemukanmu
di ujung waktuku patah hati
lelah hati menunggu cinta yang selamatkan hidupku...
begitulah kira kira lirik lagu yang gue dendangkan.
dan malam itu gue smsan sampai gue ketiduran, hari hari selanjutnya pun gue dan dia semakin intens smsan dan saling memberi perhatian satu sama lain.


No comments: